Bikin Geleng-geleng, Berikut 5 Kasus Pemerintah Menghamburkan Uang untuk Hal yang Tak Pantas

Selasa (27/03/2018) Pengeluaran pemerintah untuk setiap proyek kadang dapat dinilai terlalu boros. Ada berbagai alasan dilakukannya proyek pemerintah, seperti demi kebaikan dan keberlangsungan hidup jutaan orang. Namun hal itu tak selamanya berlaku, kadang pemerintah juga menghambur-hamburkan uang untuk hal yang dianggap tidak pantas. Dilansir dari Toptenz.net, berikut beberapa di antaranya.5. Dubai melengkapi Pemadam Kebakaran dengan Jetpacks

undefined
Perlengkapan mahal pemadam kebakaran

Dubai mengklaim telah merencanakan gagasan ini sejak 1981, namun baru pada 2016 hal itu dapat direalisasi. Mulai 2016, petugas pemadam kebakaran kota dilengkapi dengan jetpack yang mampu terbang hingga 3.000 kaki selama sekitar 30 menit. Gagasan ini diharapkan akan dapat menyelamatkan nyawa orang yang terperangkap di gedung pencakar langit.

4. Italia menghabiskan Rp34 Miliar guna membangun lift

undefined
Lift yang sia-sia

Italia memiliki masalah besar dengan korupsi pemerintah dan suap mafia. Jadi mungkin tidak mengherankan bahwa negara ini secara teratur dituduh menggelapkan uang Uni Eropa. Seperti waktu itu, Kotamadya Sutera di Sisilia menghabiskan Rp 34 Miliar untuk membangun sebuah lift.

Setelah bertahun-tahun menghambur-hamburkan uang, lift akhirnya selesai pada tahun 2012. Dewan lokal kemudian menolak untuk mengoperasikannya, dan mengatakan bahwa lift itu pada dasarnya terlalu mahal.
3. Menteri Inggris membebankan Rp41 juta  kepada Wajib Pajak untuk membersihkan parit rumahnya

undefined
Membersihkan parit yang satu ini memang melelahkan

Pada tahun 2009, Telegraph menemukan serangkaian pengeluaran ilegal yang diklaim oleh para anggota parlemen kepada wajib pajak. Yakni membebankan Rp 41 juta untuk membersihkan parit rumah pribadi.

2. Departemen Luar Negeri Menghabiskan Lebih dari Rp8 milyar untuk ‘likes’ Facebook Pada tahun 2013, terungkap Departemen Luar Negeri AS telah menghabiskan Rp 41 juta untuk menambahkan jumlah likes dan penggemar di Facebook. Diakui, taktik mereka berhasil meningkatkan dan meraih kepopuleran akun.
1. Brunei Darussalam menghabiskan miliaran untuk kesenangan

undefined
Kekayaan sultan Brunei

Brunei adalah negara kesultanan, itu berarti segala-galanya ada ditangan sultan. Sultan Hassanal Bolkiah dan saudaranya, Pangeran Jefri diketahui memiliki gaya hidup hedon. Istana sultan sendiri memiliki 1.788 kamar, termasuk lima kolam renang dan sebuah masjid. Bersama dengan saudaranya, ia memiliki 9.000 mobil (termasuk dua truk Mercedes Benz custom-made), kebun binatang pribadi, 17 pesawat, ratusan ribu pakaian mahal, 16.000 ton marmer yang ditumpuk di gudang, sikat toilet berlapis emas, dan Kuda goyang setinggi hampir 4 meter.

sumber:http://intisari.grid.id/Unique/Others/Bikin-Geleng-Geleng-Berikut-5-Kasus-Pemerintah-Menghamburkan-Uang-Untuk-Hal-Yang-Tak-Pantas?page=all
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan