Kodim 0728/Wonogiri Gelar Komsos Bersama FKPPI dan PPM

Rabu (28/03/2018) – Menindaklanjuti kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang telah dilaksanakan oleh Kodim 0728/Wonogiri beberapa waktu lalu, Selasa (273/2018) pagi hingga siang tadi, kegiatan serupa turut dilaksanakan Kodim 0728/Wonogiri yang diikuti 100 orang terdiri dri FKPPI (Forum Komunikasi Putra – Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia) dan PPM (Pemuda Panca Marga).

Kegiatan kali ini dibuka Kapten Inf Joko Susilo (Pasipers) Kodim 0728/Wonogiri, yang dihadiri para Perwira Staf, Perwira selaku tim penyaji, dengan tema “Mari Kita Wujudkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Bela Negara Bagi KBT Melalui Bebas Narkoba dan Terhinarnya Dari Pergaulan Sex Bebas Guna Menjaga Keutuan NKRI”

Dalam sambutannya, Dandim 0728/Wonogiri yang disampiakan Kapten Inf Joko Susilo (Pasipers), mengucapkan selamat datang kepada Ketua FKPPI-1128 Cab. Wonogiri yang kali ini diwakili Wakil Ketua Suharyono dan Ketua PPM Suhardi dan seluruh FKPPI Rayon se Kabupaten Wonogiri, permohonan maaf Dandim 0728/Wng Letkol INF Basuki Sepriadi karena tidak dapat hadir ditengah-tengah kita karena sedang mengikuti rakor PAM kunjungan RI 1 di Korem 074/Wrt.

Sambutan Pasipers Kpt Inf Joko Susilo menyampaikan Komunikasi sosial dengan KBT merupakan salah satu komunikasi silaturahmi antara Kodim dengan keluarga besar FKPPI dan PPM se-Kabupaten Wonogiri.

Tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk mewujudkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi keluarga besar TNI khususnya FKPPI dan PPM yang bebas dari narkoba, dan pergaulan bebas, dapat mengamalkan Pancasila dan menjaga keutuhan NKRI.

Dan bagi putra-putri dari bapak ibu sekalian yang sudah berusia 17 tahun diwajibkan untuk bergabung dengan FKPPI hal ini karena petunjuk langsung dari komando atas agar untuk dilaksanakan.

Pasipers (Kapten Inf Joko Susilo) juga menambahkan bahwa di Kabupaten Wonogiri banyak alumni dari Menwa dan beberapa waktu lalu telah dibentuk kepanitiaan dan kepengurusannya hanya peresmiannya yang belum, karena untuk soloraya sudah ada yang terbentuk seperti Kabupaten Sukoharjo Sragen Boyolali dan Surakarta kita berharap semoga dalam waktu dekat menwa di Kabupaten Wonogiri dapat diresmikan dan dapat bergabung dengan kegiatan-kegiatan seperti yang sekarang ini kita laksanakan.

Semoga melalui kegiatan komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI ini semakin memperkuat hubungan kerja dan silahturahmi yang baik antara Kodim 0728/Wng dengan FKPPI dan PPM di Kab. Wonogiri.

Mari kita wujudkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela Negara bagi KBT melalui bebas narkoba dan terhindarnya dari pergaulan sex bebas guna menjaga keutuhan NKRI, mengharapkan organisasi FKPPI dan PPM ini tetap eksis dan kompak dalam kegiatan positif.

Sambutan Wakil Ketua FKPPI R. Suharyono menyampaikan permohonan maaf karena bapak ketua FKPPI Kabupaten Wonogiri (Edi Santosa SH. MH), tidak dapat hadir bersama-sama kita, karena beliau juga sedang ada kegiatan yang mewakili dari pada bapak Bupati Wonogiri. Perlu kami sampaikan pula bahwa yang hadir dari FKPPI saat ini dari Rayon Wuryantoro, Rayon Manyaran, Rayon Eromoko, Rayon Sidoharjo, Rayon Tirtomoyo dan Pengurus Cabang Wonogiri.

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kodim 0728/Wng yang mana pada pagi kesempatan ini mengajak keluarga besar TNI khususnya fkppi dan ppm sekabupaten Wonogiri dalam rangka menjalin komunikasi sosial, semoga dengan kegiatan ini semakin mempererat hubungan antara keluarga besar TNI khususnya FKPPI dan PPM dengan Kodim 0728/ Wng.

Dan kepada rekan-rekan sekalian mari kita ikuti bersama apa saja yang akan disampaikan oleh pemateri semoga apa yang sudah disampaikan oleh pemateri nanti dapat berguna dan menjadi bekal kita di dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Selanjutnya disajikan beberapa materi diantaranya, Kapten Inf Siswanto Danramil-03/Ngadirojo menyampaikan materi tentang Tugas dan Peran TNI-AD serta pokok-pokok Kebijakan Kasad tahun 2018 dalam Bidang Teritorial, kemudian Kapten Inf Ismail Syahrudin Danramil-01/Wonogiri menyampaikan tentang “Mempertahankan Ideologi Pancasila Melalui Bela Negara untuk menjaga Keutuhan NKRI”, Kapten Inf Bambang Tyaswadi (Pasiter) menyampaikan tentang Bahaya Narkoba dan Pergaulan Sex bebas. (Ikh/Pendim 0728/Wng)

 

Sumber:http://pandji-indonesia.com/2018/03/27/kodim-0728-wonogiri-gelar-komsos-bersama-fkppi-dan-ppm/

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan