Verifikasi dan Validasi Data Terpadu (BDT) Kabupaten Wonogiri

Wonogiri, (pondok-wonogiri.sideka.id) – Berdasarkan Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomer 28 Tahun 2017 tentang Pedoman Umum Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Penanganan Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu, maka diselenggarakan Bimbingan Teknis untuk Pemutakhiran Data Terpadu di Kabupaten Wonogiri Tahun 2018.

Desa Pondok. doc
Drs. Suwartono, M.Pd – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wonogiri. Desa_Pondok_doc

 

Kegiatan ini dilaksanakan di Graha Perencanaan Bappeda & Litbang Kabupaten Wonogiri pada hari Senin, 10 September 2018, Rabu, 12 September 2018 dan Kamis, 13 September 2018. Desa pondok mendapatkan jadwal pada hari Kamis, 13 September 2018, bintek dimulai jam 09.00 WIB selesai jam 15.25. Untuk efektifitas dan efisiensi dalam pelaksanaannya Desa/ Kelurahan menghadirkan 1 Petugas Operator Data.

TKSK dan Koordinator Kecamatan se Kabupaten Wonogiri.

Dalam bintek ini peserta diberi blanko instrumen untuk diisi dengan cara home visit (kunjungan kerumah) setelah instrumen terisi lengkap dan sudah diperiksa olek TKSK lalu dimasukkan aplikasi SISK untuk penginputan data verivali. TSKS (TenagaKesejahteraan Sosial Kecamatan) untuk Kecamatan Ngadirojo adalah Bpk Nanang Susanto dan Koordinatornya Ibu Paryati. Kegiatan ini dimaksud bertujuan untuk verifikasi dan validasi Data Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu. Pengiriman Database paling lambat akhir Oktober 2018.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan