Rakor Adm Kependudukan Kab.Wonogiri 2018

pondok-wonogiri.sideka.id –  Pemerintah Kabupaten Wonogiri mengadakan Rapat Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Evaluasi Sistem Adminduk Desa Tahun 2018 untuk semua kecamatan di Kabupaten Wonogiri. Khususnya untuk Desa Pondok dan desa-desa lain yang jadwalnya terlampir pada surat pada hari Kamis, 15 Nopember 2018.

Acara tersebut bertempat di Rumah Makan Saraswati Jln Raya Wonogiri-Solo, Brumbung, Selogiri dan Narasumbernya Bp Herdian selaku Sekretaris Disdukcapil mewakili Kepala Kepala Disdukcapail. Beliau menjelaskan pada tanggal 26 Oktober 2018 lalu ada perjanjian kerjasama antara Kepala Disdukcapil dan Kepala OPD (sebanyak 26 OPD) masing” OPD akan diberikan hak akses untuk mendapatkan data online untuk masing” OPD. Untuk tahun 2019 Kepala Disdukcapil akan menfasilitasinya.

Narasumber yang kedua adalah Ibu Woro Yudyastuti, S.IP beliau menperkenalkan Aplikasi GO NDUK. Yang nantinya akan mempermudah dan digunakan untuk pengadministrasian kependudukan.

Setelah itu bapak operator, yang saya lupa namanya siapa. Beliau menjelaskan langkah2 pengoperasian manajemen data SIAK untuk data export dan import data penduduk yang ada pembaharuan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan