Dropping BPNT untuk e Warong

pondok-wonogiri.sideka.id – Selasa, 27 Nopember 2018 Mensos berikan Bantuan Bansos  untuk PKH dan BPNT. Di Pendopo Kecamatan Ngadirojo menjadi tempat dropping BPNT yang berupa beras dan telur untuk E-Warong. E-Warong sendiri diperuntukkan pada Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dari Kemensos bekerjasama dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) untuk menyalurkan kepada BPNT lalu KPM membelanjakan uang itu di E-Warong.

Kementrian Sosial RI memberikan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) senilai Rp 110.000,- per orang. Untuk Desa Pondok bejumlah 319 KPM. Masing-masing KPM mendapatkan kartu ATM dari BNI yang telah disaluran kepada KPM pada hari Selasa tanggal 20 Nopember 2018 kemarin di Kecamatan Ngadirojo.

Jauh dari perkiraan agen, bahwa yang tadinya beras dan telur akan dikirim ke masing-masing warung tetapi kenyataannya hanya dikirim di Kecamatan saja. Sehingga warung menyiapkan transport untuk angkut barang tersebut.

E-Warong untuk Desa Pondok akan beroperasi besok Rabu, 28 Nopember 2018. Pemerintah Desa Pondok mengharapkan dengan adanya sistem ini bantuan untuk Keluarga Penerima Manfaat tersalurkan tepat sasaran.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan