PELATIHAN SIDEKA KECAMATAN NGADIROJO

Wonogiri, 08 Oktober 2019 Untuk meningkatkan pemahaman tentang Teknologi dan Informasi bagi Aparatur Desa, Kecamatan Ngadirojo mengadakan Pelatihan Teknologi Informasi di Kecamatan Ngadirojo yang dihadiri oleh semua Perangkat Desa dan Karang Taruna Desa masing-masing Desa se Kecamatan Ngadirojo. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 08 Oktober 2019 dari pukul 07.30 – 13.00 wib.

Dalam sambutannya Bp Camat Ngadirojo memberikan pengenalan dan pengarahan tentang pentingnya Teknologi Informasi. Di era globalisasi Teknologi Informasi sangat penting bagi kehidupan, salah satunya yaitu mengembangkan kemampuan dalam bidang teknologi. Ditahun sekarang sudah hampir semua pekerjaan dari pendidikan, perusahaan hingga pemerintahan menggunakan Teknologi Informasi. Jaman sekarang semakin canggih terutama di Pemeritahan Desa sehingga begitu mudah mendapatkan informasi.

Kegiatan ini dibimbing oleh Bp Kurniawan Teguh Martono, ST.MT, Bp Triyono, Mas Atta dari UNDIP. Semua peserta dari belajar mengoperasikan komputer/laptop sampai membuat berita melalui web desa (sideka).  Karena sebuah website desa dibuat bukan hanya untuk informasi bagi masyarakat saja, tetapi juga sebagai informasi umum bagi masyarakat luas di mana saja.

Rumus pembuatan berita : 5W + 1 H

What : apa peristiwa/ pernyataan

Who : siapa yang terlibat dalam peristiwa/ pernyataan

Where : diamana  peristiwa/ pernyataan

When : kapan peristiwa/ pernyataan

Why : mengapa peristiwa/ pernyataan itu terjadi/ muncul

How : bagaimana peristiwa/ pernyataannya

Nah, untuk itu bagi operator desa website desa perlu juga belajar mengelola website desa yang baik dan benar, terutama dalam menulis berita.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan